Selasa, 08 Mei 2012

Obat Tradisional

Menurut sumber dari wikipedia pengertian dari Obat Tradisional yaitu obat-obatan yang di olah secara tradisional,turun-temurun,berdasarkan resep nenk moyang ,adapt-istiadat,kepercayaan,atau kebiasaan setempat., baik bersifat magic maupun pengetahuan tradisional.


Dalam perjalannya,ternyata obat tradisional atau lebih dikenal dengan istilah obat herbal makin banyak di gemari oleh masyarakat Indonesia,selain harga yang sangat terjangkau,bahan-bahan yang di perlukan untuk meracik obat jenis ini sangatlah mudah,karena memang banyak di temukan dilingkungan kita sendiri.
Makin populernya pemilihan pengobatan penyakit dengan menggunakan obat herbal ini juga didorong oleh hasil dari berbagai penelitian yang di lakukan oleh para pakar kesehatan yang menyebutkan bahwa khasiat dari obat herbal ini tidak kalah dengan obat-obatan yang di hasilakn oleh industrui,selain itu efek samping yang di akibatkan dari menkonsumsi obat-obatan tradisional ini sangatlah kecil.
Dengan meningkatnya minat dan permintaan dari masyarakat umum akan obat tradisional ini,mendorong semakin banyaknya bermunculan industry-industry obat yang memproduksi obat-obatan herbal ini.
baca artikel selanjutnya pengertian obat herbal

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...